[REVIEW] Interstellar

Alright.. alright.. alright.. Gue akan membahas salah satu film terbaik 2014 versi gue, Interstellar! Gue dari kecil memang penggemar astronomi, mungkin karena disuruh menggantungkan cita-cita setinggi langit kali yah. Yah, asal nggak cinta aja sih yang digantung. Anyway, Interstellar ini memang memenuhi ekspektasi gue yang punya prinsip “In Nolan We Trust“. Yup, Nolan brothers lagi-lagi “bikin ulah” lewat Interstellar.

Selain produser dan scriptwriter-nya yang emang keren banget, cast-nya juga nggak kalah keren. Matthew McConaughey si pemenang Oscar sebagai Best Actor di Dallas Buyers Club. Lalu ada si cantik Anne Hathaway, Sir Michael Caine, dan juga loli favorit saya, Mackenzie Foy!

Storyline

Di masa depan, Bumi terancam tidak dapat ditinggali lagi karena kelangkaan pangan dan perubahan iklim yang drastis. Cooper (Matthew McConaughey), mantan pilot NASA, berjuang untuk bertahan hidup bersama keluarganya dengan menanam jagung. Anak perempuannya, Murphy (Mackenzie Foy) merasakan adanya makhluk halus (poltergeist) di kamarnya. Akhirnya Cooper dan Murphy menyadari kalau misteri di kamar Murphy ternyata adalah anomali gravitasi yang mengirimkan pesan biner. Pesan itu mengarahkan mereka pada sebuah korrdinat di peta yang merupakan stasiun rahasia NASA.

NASA yang dipimpin oleh Professor Brand (Michael Caine) sedang menjalankan sebuah misi, Misi Lazarus. Misi ini bertujuan untuk menemukan planet baru di galaksi lain yang dapat ditinggali. Perpindahan antar galaxy yang mustahil kini bisa dilakukan dengan melewati Worm Hole yang mereka temukan di sekitar Saturnus. Misi Lazarus tengah berjalan dan mereka kini dihadapkan pada 3 planet yang memiliki kemungkinan penyokong kehidupan.

Misi Lazarus ini memiliki 2 rencana, rencana A dan rencana B. Rencana A adalah membawa seluruh manusia bumi yang masih tersisa dengan pesawat luar angkasa. Rencana A saat ini mustahil namun Professor Brand berjanji akan menuntaskan persamaan mengenai gravitasi agar dapat membawa semua manusia ke dalam pesawat. Rencana B adalah membiarkan manusia yang masih ada di Bumi dan membuat koloni baru di planet lain.

gargantua

Gargantua!

Pada hari yang ditentukan, Cooper, Amelia Brand (Anne Hathaway), dan tim pun pergi menuju Worm Hole. Mampukah mereka menyelamatkan umat manusia?

My Thoughts

cooper crying

Menyayat hati gans!

Wow! 4 thumbs up! 10/10! 5 stars! The best movie in 2014! Alur cerita yang mengalir membuat 3 jam di studio nggak berasa. Gue nonton film ini sampai 2 kali, dan salah satunya di IMAX. Man! You really have to watch this movie in IMAX theatre! Suaranya menggelegar plus layar cekung bikin kita berada di dalam film tersebut.

cooper and murphy

Om om, anaknya boleh buat saya?

Akting semua pemainnya luar binasa. Special credit gue berikan buat pemeran utama si Matthew plus little Murphy, Mackenzie Foy. Akting Matthew bener-bener bikin hati tersayat dan lebih perih daripada lihat mantan nikah saat keluar dari Planet Miller dan berada di dalam Tesseract.

This movie is all about Worm Hole, Black Hole, and Time Dilation. Bagi beberapa orang mungkin ini topik yang berat. Hal itu terbukti karena banyak yang susah fokus dengan film ini. Ada yang tidur, main handphone, bahkan nguap nguap nggak jelas. Padahal jika kalian memperhatikan percakapan dengan seksama, maka kalian pasti akan memahami film ini.

In the end, this is a must watch movie and you should watch it in cinema. Yah kecuali kalau kalian punya sound system setara bioskop di rumah yah monggo deh nunggu Bluray nya. 🙂